Unsur Terpenting Didalam Asuransi Pendidikan Adalah Proteksi Dan Investasi

Asuransi pendidikan anak sangat penting untuk menjaga masa depan anak Anda demi pendidikan sang buah hati bisa terwujud. Dalam pengertian menyiapkan dana pendidikan, ada dua hal terpenting dalam pertimbangan memilih sebuah polis asuransi  untuk masa depan anak anda lebih baik dan rasa aman.

Yang wajib diperhatikan dalam memilih polis asuransi pendidikan :

Asuransi Pendidikan# Investasi untuk memastikan dana cukup untuk biaya sekolah anak. Perlu investasi karena tingginya kenaikkan biaya pendidikan, sementara menabung menawarkan kepastian tapi hasilnya tidak cukup akibat rendahnya bunga. Walaupun lebih beresiko, investasi menjanjikan
potensi keuntungan lebih tinggi dari menabung di Bank karena bunga yang terlalu kecil.

# Proteksi untuk memastikan jika pencari nafkah mengalami musibah, anak tetap bisa bersekolah dengan lancar. Seandainya orang tua meninggal dunia, kecelakaan atau cacat tetap, asuransi akan tetap melindungi masa depan buah hati anda dengan cara mencairkan uang pertanggungan untuk biaya pendidikan nya.

Dari 2 faktor pendukung untuk Anda yang akan mendaftar asuransi pendidikan anak, tentunya Anda harus jeli juga dalam memilih asuransi pendidikan. Agar Anda tidak kecewa dengan asuransi pendidikan yang Anda pilih untuk keluarga atau anak, beberapa tips terbaik yang telah dirangkum tim gayahidupku.com ini semoga dapat membantu Anda agar mendapatkan asuransi pendidikan terbaik.

  • Kenali perusahaan asuransi

Seperti telah kita ketahui, di Indonesia ada beberapa perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi pendidikan. Seperti perusahaan asuransi Prudential, Allianz, Asuransi Bumi Putera, Manulife, AXA, dan sebagainya. Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata pepatah. Begitu juga berlaku dalam memilih perusahaan asuransi, sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu dari perusahaan tersebut, sangat disarankan untuk mengenal perusahaan asuransi itu terlebih dahulu agar anda tahu kualitasnya dan anda lebih yakin lagi dengan perusahaan asuransi yang anda pilih.

Untuk mendapatkan informasi detail mengenai perusahaan tersebut, kunjungi situs resmi dan bertanya langsung ke pusat layanan konsumen dari perusahaan asuransi tersebut. Bisa juga bertanya kepada teman atau saudara yang sudah merasakan manfaat dari salah satu perusahaan tersebut.

  • Pilih polis yang flexibel

Beberapa perusahaan asuransi tidak memperbolehkan tertanggung untuk mengambil polis asuransi jika belum mencapai periode tertentu. Hal ini sah-sah saja, tapi ada baiknya untuk memilih perusahaan asuransi yang mengizinkan anda untuk memilih polis yang flexibel. Ini berarti bahwa polis asuransi tersebut dapat anda ambil kapan saja sesuai kebutuhan pendidikan anak.

  • Cek fasilitas tambahan

Biasanya fasilitas tambahan asuransi pendidikan adalah berupa proteksi atau jaminan kesehatan yang berupa ganti rugi biaya perawatan medis di rumah sakit. Anda boleh mempertimbangkan fasilitas ini jika anda juga butuh jaminan biaya kesehatan anak. Tapi, pastikan bahwa fasilitas tambahan ini tidak memotong terlalu banyak jumlah polis asuransi pendidikan anak agar dana pendidikan tetap mencukupi.

”Baca juga sekilas Disini” Asuransi Pendidikan Plus Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *