Tips Memilih Asuransi Pendidikan

Tips Memilih Asuransi PendidikanBagi anda yang memiliki Buah Hati tentunya telah memikirkan perencanaan masa depan mereka, terutama mengenai pendidikan. Ada banyak cara menyiapkan dana pendidikan, pilihan terbaik adalah asuransi pendidikan anak. Tips Memilih Asuransi Pendidikan. kuncinya adalah, pilih yang paling sesuai dengan tujuan keuangan Anda banyak yang terkadang kebingungan bagaimana memilih Asuransi Pendidikan anak yang bagus. Pada dasar nya, produk Asuransi Pendidikan untuk anak yang bagus tentu nya yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita jadi jangan hanya karena tergiur iming Рiming dari penawaran Agen Asuransi saja.

Asuransi Pendidikan merupakan suatu produk yang di rancang mencadi sebuah konsep Asuransi Pendidikan yang bertujuan untuk menjamin kelangsungan pendidikan anak sejak Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, biasa nya di dalam konsep Asuransi Pendidikan terdapat dua unsur yaitu Unsur Proteksi dan Unsur Investasi. Proteksi memiliki tujuan untuk melindungi si orang tua atau pencari nafkah apabila terkena suatu resiko seperti Sakit Kritis, Cacat Tetap Total ataupun Meninggal Dunia maka akan keluar lah sebesar Uang Pertanggungan yang nilai nya sama dengan Future Value nya biaya Kuliah di Perguruan Tinggi kelak hingga lulus, selain itu juga secara otomatis Premi yang dibayarkan nya juga akan Bebas Premi dan Perusahaan Asuransi akan membayarkan Premi nya hingga anak selesai menyelesaikan kuliah nya dan ditambah lagi dengan Santunan Uang Sekolah yang akan diberikan Perusahaan Asuransi setiap bulan untuk biaya sekolah anak untuk keperluan nya sehari hari. Dalam Unsur Proteksi ini bisa ditambahkan juga manfaat Asuransi Kesehatan apabila anak belum mendafatkan fasilitas kesehatatan dari kantor orang tua tersebut tentu nya akan menambahkan biaya premi nya lagi. Sedangkan Investasi memiliki tujuan mengumpulkan sejumlah dana sesuai dengan tujuan utama nya yaitu dan pendidikan yang akan di ambil pada setiap jenjang pendidikan dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Pada Konsep Asuransi Pendidikan ini ideal nya usia masuk anak yaitu dibawah 3 Tahun, karena pada saat anak di bawah usia 3 tahun kesempatan menabung nya akan lebih panjang sehingga dana yang akan terkumpul juga akan lebih besar. Itulah hal yang mendasar pada tips memilih asuransi pendidikan.

Inilah Tips Memilih Asuransi Pendidikan Yang Baik Untuk Anak Anda :

  • Kenali Perusahaan Asuransi nya

Seperti kita ketahui di Indonesia banyak sekali Perusahaan Asuransi yang memiliki produk dengan konsep Asuransi Pendidikan, sebelum anda memutuskan untuk memilih Perusahaan Asuransi sangat disaran kan anda harus lebih mengenal Perusahaan Asuransi tersebut terlebih dahulu terutama kualitas nya. Untuk mengetahui detail informasi nya Anda bisa mengunjungi situs resmi nya, atau Agen Asuransi nya untuk melihat kekuatan laporan keuangan nya, atau bisa juga bertanya kepada teman atau saudara Anda yang telah mengetahui ataupun telah merasakan manfaat nya dari perusahaan asuransi tersebut agar Anda lebih yakin dalam memilih pilihan.

  • Sesuaikan Premi Yang Anda Bayarkan Dengan Biaya Pendidikan Anak Anda Di Masa Depan

Pada dasar nya dalam menentukan Premi Asuransi Anda lah yang mempunyai hak penuh dalam menentukan nya, akan tetapi sebaiknya dalam menentukan besaran Premi Asuransi Pendidikan harus dihitung berdasarkan biaya pendidikan saat ini dan kemudian di kalkulasikan dengan inflasi sehingga akan ditemukan biaya perkiraan yang sebanar nya adalah biaya pendidikan yang masa akan datang, untuk perhitungan ini Agen Asuransi yang berkompeten tentu nya sangat paham pada perhitungan ini yang biasa dikenal dengan istilah Time Value of Money.

Untuk Ideal nya premi asuransi pendidikan berkisar antara Rp. 750.000,- sampai dengan Rp. 1.000.000,- perbulan nya karena laju inflasi pendidikan di Indonesia beberapa tahun ini mencapai 12% sampai dengan 15%  setiap tahun nya. Oleh karena itu, jika premi yang Anda bayarkan kecil maka mungkin saja biaya Pendidikan yang akan di gunakan nanti bisa saja tidak mencukupi nya.

  • Jangan Menambahkan Manfaat Asuransi Tambahan Yang Tidak Perlu

Banyak Perusahaan Asuransi yang menawarkan manfaat tambahan asuransi, misalnya manfaat sakit kritis untuk anak, manfaat asuransi kecelakaan untuk anak atau asuransi kesehatan untuk anak. Sebaik nya berhati hati lah dengan hal ini apabila anda belum memahami nya karena di lain sisi ada biaya asuransi bulanan yang akan menjadi beban sehingga dapat mengurangi nilai tabungan investasi pendidikan nya yang kelak kita butuhkan.

Demikian lah seputar tips memilih asuransi pendidikan untuk anda, semoga dapat bermanfaat bagi orang tua yang ingin mempersiapkan rencana pendidikan anak anda agar masa depan anak anda dapat terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *