Jangan Tanyakan Anak Anda Mau Jadi Apa?

Pertanyaan yang paling biasa diajukan kepada anak-anak adalah “ingin jadi apa kalau sudah besar” ini pertanyaan yang di lontarkan orang tua kepada anak anak nya, sadarkah anda untuk menggapai impian mereka diperlukan dana yang tidak sedikit dan sampai saat ini sudah kah anda memulia merencana pendidikan untuk anak anda, Jangan Tanyakan Anak Anda Mau Jadi Apa apabila anda belum memulai merencanakannya. Seperti kita ketahui perjuangan yang cukup panjang untuk mengumpulkan dana sekitar ratusan juta hingga milyaran untuk memenuhi impian mereka lantas bagaimana cara nya mengumpulkan dana tersebut sedangkan penghasilan kita sebagai orang tua sangat terbatas belum lagi pengeluaran rutin untuk biaya hidup sehari – hari.

Bayangkan saja anda memegang uang Rp. 100 Ribu saat ini dan anda bawa ke sebuah Mall di daerah tempat anda tinggal, pasti anda merasa uang tersebut tidak cukup untuk dibelikan Sesutu sesuai dengan keinginan anda, karena daya beli masyarakat terhadap keperluan konsumtif amatlah tinggi dibandingkan dengan memikirkan masa depan buah hati kita sendiri. Padahal untuk menyadari hal itu dan untuk memulia nya sejak dini sangatlah berarti untuk masa depan putra/putri anda kedepan nya agar dapat menikmati dan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Tentu nya idaman semua para orang tua dapat menyekolahkan putra/putri nya di sekolah dan perguruan tinggi yang lingkungan nya bagus karena disanalah tempat berkumpul para pelajar atau mahasiswa yang ingin konsen belajar untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi dalam semua ilmu bidang pelajaran atau matakuliah. Tentu nya dengan lingkungan dan relasi yang bagus pada saat kuliah putra/putri anda tidak akan kesusahan dalam memperoleh suatu pekerjaan atau menjalankan bisnis baru karena lingkungan dan relasi nya pada saat kuliah sangat menunjang.

Menurut survey biaya pendidikan disalah satu perguruan tinggi pada fakultas kedokteran saja bisa memakan biaya Rp. 750 Jt sampai Rp. 1 Milyar * Biaya sampai lulus, bahkan ada juga yang memakan biaya diatas itu tergantung bonafit nya suatu kampus dan itu baru di Univesrsitas dalam negri lalu bagaimana apabila kita merencanakan anak kita kuliah di luar negri tentu saja biaya nya bisa selangit. Untuk mengantisifasi hal tersebut peranan orang tua harus menyadari untuk memulia merencanakan masa depan mereka sejak dini, cara nya adalah dengan cara konsep menabung, menabung saja tidak cukup karena hasil bunga imbal balik seperti tabungan atau depositi hanya kisaran 7% pertahun nya sehingga uang yang anda tabung tentu nya akan tergerus inflasi pendidikan yang berkisar 10% pertahun nya. Lalu bagaimana menyikapi hal tersebut agar uang kita mencukupi biaya kuliah nya nanti? Salah satu nya adalah terapkan Instrument Investasi, karena dengan investasi bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar diatas inflasi biaya pendidikan pertahun nya atau tidak meksipun hasil nya sama dengan inflasi uang kita tidak tergerus dengan nilai yang masa akan dating.

Pilih lah portofolio investasi yang mudah anda pahami, sebelum memperlajari hal tersebut pahamilah dahulu konsep investasi pada dasarnya konsep investasi memiliki keuntungan yang besar akan tetapi juga memiliki resiko yang besar, resiko besar yang dimaksud pada hal ini adalah harga portofolio selalu fluktuatif sehingga nada jangan terkecok dengan nilai rupiah nya yang terpenting adalah nilai unit atau nilai lot saham anda tidak berkurang seiring konsistennya anda berinvestasi secara periodic.

Pilihan portofolio investasi yang biasa di konsumsi para masyarakat adalah emas, tanah, property, saham, reksadana dan unit link pada asuransi. Tinggal bagaimana anda merasa cocok terhadap instrument ini untuk memulainya.

Sekian informasi rencana pendidikan untuk putra/putri ini kami sajikan sekira nya dapat bermanfaat untuk menambah wawasan anda dalam berinvestasi khusus nya dalam merencanakan asuransi pendidikan anak anda yang cintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *