Inilah Resiko nya Apabila Orang Tua Tidak Mempersiapkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Inilah Rresiko nya Apabila Orang Tua Tidak Mempersiapkan Asuransi Pendidikan Untuk Anak

Sebagai orang tua, pasti Anda begitu memerhatikan beragam hal yang terkait dengan anak Anda. Satu diantara hal terutama yang tentu Anda fikirkan untuk seseorang anak yaitu pendidikan mereka, lantaran tidak dapat disangkal kalau pendidikan yang bagus erat hubungannya dengan hari esok yang cerah, serta Anda tentu mengidamkan hari esok yang cerah untuk anak Anda, bukan?

Bila pikirkan pendidikan, hal yang tidak dapat terlepas dari pertimbangan yaitu biayanya. Sudah menjadi kenyataan yang di ketahui oleh tiap-tiap orang tua kalau cost pendidikan makin hari makin bertambah. Diprediksikan kalau cost pendidikan alami kenaikan sekitaran 10-15% per tahun. Nah, bagaimana caranya Anda menghadapi kenaikan cost pendidikan itu?

terbaik

Banyak Cara Allternatif Dalam Merencanakan Asuransi Pendidikan Anak Anda

Selain melalui Asuransi Pendidikan, banyak orang tua masih menggunakan cara tradisional dalam merencanakan dana pendidikan diantara nya dengan membeli emas atau menabung di bank dengan mengikuti program tabungan pendidikan yang disediakan oleh banyak bank.

beli emas & Nabung

Dengan cara ini seperti membeli emas, para orang tua tidak dituntut secara konsisten dalam membeli emas, biasa nya orang tua membeli emas apabila ada rejeki lebih dan resiko nya dalam membeli emas pada saat ingin di jual nya potongan harga emas nya juga lumayan besar dan bentuk penyimpanan emas ini agak riskan sekali apalagi zaman sekarang kejahatan sudah merajalela.

Bisa – bisa kita bersolek dengan emas untuk tujuan masa depan pendidikan anak kita kedepan nya malah bisa berujung inceran kriminalitas

Mungkin cara menabung di Bank lebih aman dan lebih nyaman akan tetapi sangat disayangkan menabung dibank kita hanya mendapatkan bung yang sangat kecil.

Resiko Yang Bisa Dihadapi Apabila Anda Tidak Bisa Mempersiapkan Asuransi Pendidikan Sejak Dini Diantaranya Sakit Kritis, Cacat tetap Total Atau Meninggal Dunia

  • Sakit Kritis

Inilah resiko nya apabila anda tidak menyiapkan dana pendidikan melalui asuransi pendidikan, bagaimana apabila terjadi suatu hal musibah penyakit yang menderita kita seperti dibawah ini?

Apakah dengan kita menderita penyaki sakit kritis dibawah ini kita masih produktif dalam bekerja? Apakah perusahaan tempat dimana kita kerja akan membayar gaji kita full selayaknya kita masih produktif bekerja? Dan dalam kondisi seperti ini apakah kita masih mampu dan memikirkan tabungan untuk masa depan pendidikan anak kita?

sakit-kritis

Gejala sakit kritis sebenar nya bisa dideteksi sejak awal, asalkan kita rajin medical check up dan mengatur pola hidup sehat dari asupan makanan rajin berolah raga. Rutinitas seperti inilah adalah langkah awal untuk menghindari sakit kritis, ingat anda masih memiliki anak yang masih kecil. Anak anda masih ketergantungan financial kepada anda sampai dengan usia kemandirian nya berusia 25 tahu.

  • Cacat Tetap Total

Sering kali kita melihat video di sosial media tentang resiko kecelakaan, pada resiko kecelakaan kita tidak bisa mendeteksi kapan akan terjadi nya sebuah kecelakaan, karena kecelakaan bersifat tiba – tiba dan datang nya dari luar kendali kita.

Kecelakaan yang dapat mengganggu produktifitas kita dalam berkerja adalah kecelakaan yang menyebabkan hilang nya fungsi angggota tubuh kita secara tetap, sedangkan apabilaa resiko ini terjadi kita sudah tidak akan optimal lagi dalam bekerja sedangkan biaya hidup rumah tangga dan tabungan anak untuk kuliah nya akan terhenti saat itu juga.

cacat-total-tetap

Penting bagi anda mempersiapkan asuransi pendidikan sejak saat ini, sebelum semua nya terlambat. Tidak ada salah nya menyisihkan dana pendidikan anak kita melalui jalur asuransi pendidikan yang terbaik.

  • Meninggal Terlalu Dini

Ini adalah resiko yang bisa dibilang sangat tragis, dimana meninggal di usia dini anak yang kita tinggalkan secara financial belum mapan financial karena masih ketergantungan terhadap kita yang sebagai orang tua nya.

Grave

Bukan sampai disitu, biaya hidup anak istri kita pun mengalami kesulitan mungkin bisa jadi tarap hidup keluarga kita akan menurun sangat draktis seiring kita telah meninggalkan mereka

Selagi kita mampu dan produktif yuk kita siapkan sejak dini Sebagian Besar Keluarga Tidak Mempersiapkan Dana Pendidikan akan tahu resiko nya dikemudian hari. Apalagi biaya pendidikan meningkat setiap tahun.

Bagi sebagian besar orangtua kenaikan ini disikapi dengan hal yang wajar alias memang sudah semestinya seperti itu..lalu seberapa banyak orangtua yang sudah mempersiapkan biaya pendidikan ini? hasil survey yang dilakukan oleh lembaga independent kepada 10 Keluarga.
Perbandingannya 10 : 3 dari Sepuluh keluarga hanya Tiga keluarga yang telah mempersiapkan dana pendidikan untuk anak-anak mereka

Tiga keluarga tersebut ketika diminta info lebih lanjut tentang instrumen apa yang mereka gunakan untuk dana pendidikan anak ini, Dua keluarga menjawab dengan tabungan rencana pendidikan dan Satu keluarga dengan asuransi pendidikan, sementara Tujuh keluarga lainnya tidak mempersiapkan sama sekali dana pendidikan ini, mereka menyiasati biaya pendidikan ini dengan cara berhutang ( baik hutang pada sekolah atau hutang pada pihak ketiga ).

Menyedihkan memang, tetapi faktanya memang seperti itulah keaadaan keluarga-keluarga di negara kita tentang menyikapi dana pendidikan untuk anak ini, 100% semua keluarga sadar akan tingginya inflasi dari dana pendidikan ini. Kembali pada hasil survey diatas dari Tiga keluarga yang sudah benar-benar mempersiapkan dana pendidikan anak pun hanya Satu keluarga yang memilih menggunakan Asuransi Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *