Cara Memilih Asuransi Pendidikan

cara memilih asuransi pendidikanBagi yang berminat berasuransi, ada beberapa cara memilih asuransi pendidikan yang tepat agar tidak salah menginvestasikan uangnya kedalam perusahaan asuransi. Sebelum admin membahas cara memilih asuransi pendidikan kita harus mengenal dahulu dari konsep asuransi yaitu adalah sebagai bentuk pengalihan resiko kehidupan, bagi pencari nafkah keluarga asuransi yang dibutuhkan yaitu asuransi jiwa. Sementara untuk kelangsungan pendidikan anak yaitu asuransi pendidikan jadi kedua hal ini sangat berkaitan dan memiliki peranan yang erat dalam merencanakan berasuransi untuk jangka panjang.

Cara memilih asuransi pendidikan yang tepat adalah dengan cara melihat berbagai faktor untuk di jadikan bahan pertimbangan diantara nya ;

  • Sesuaikan asuransi pendidikan yang diinginkan dengan profile kita sebagai pemegang polis atau sebagai tertanggung

Dengan menyesuaikan kita sebagai profile tertanggung kita harus mengetahui dahulu tujuan dari asuransi pendidikan yang akan kita miliki, misal nya kita sebagai orang tua khawatir terhadap resiko yang terjadi dengan kita yang akan berdampak pada stabilitas keuangan keluarga yang bisa mengakibatkan terhambat nya biaya pendidikan anak kita kelak, dalam faktor ini uang pertanggungan dari asuransi jiwa orang tua bisa di andalkan dan dijadikan cara untuk memilih asuransi pendidikan. Cara kerja dari konsep ini adalah apabila si pencari nafkah atau orang tua mengalami resiko meninggal dunia maka perusahaan asuransi akan mengeluarkan uang pertanggungan asuransi jiwa yang mana uang ini bisa digunakan untuk biaya pendidikan anak sampai perguruan tinggi, salah satu nya asuransi pendidikan tradisional bisa di gunakan dalam konsep ini atau menggunakan asuransi jiwa berjangka.

  • Melihat pada produk asuransi pendidikan yang ditawarkan

Biasa nya sebagai pembeli kita harus jeli dalam memilih produk asuransi pendidikan karena konsep pendidikan bukan hanya keperluan jangka pendek melainkan untuk jangka panjang. Banyak produk asuransi pendidikan yang beredar dikalangan masyarakat sangat beragam mulai dari asuransi pendidikan plus kesehatan sampai dengan asuransi pendidikan dengan segala manfaat dari rider yang ditambahkan pada setiap konsep pendidikan. Pilihlah asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anda tentu nya juga harus diperhitungankan dengan profile resiko yang akan kita hadapi kedepan nya. Jangan terlalu mengambil produk tambahan terlalu banyak yang memiliki uang pertanggungan yang sangat besar karena tentu saja manfaat yang akan kita dapat didalam nya ada biaya asuransi yang cukup besar setiap bulan nya yang akan dibebankan pada nilai tunai kita atau premi yang kita bayarkan secara periodik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *